Rumah Warga di Bungkulan Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 500 Juta

BULELENG – Sebuah rumah milik warga Dusun Dauh Munduk, Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Buleleng terbakar Selasa (25/10/2022) sekira pukul 20.00 Wita. Akibat kebakaran tersebut, korban Ketut Sukiyadnya (55) ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 500 juta.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP I Gede Sumarjaya, SH, MH, Rabu (26/10/2022) menjelaskan, peristiwa kebakaran tersebut diketahui oleh Made Sujana (58). Ia tinggal dalam satu pekarangan dengan korban, namun beda rumah.

Pada malam itu, Made Sujana secara kebetulan melihat api menyala di rumah korban yang saat itu dalam keadaan kosong karena ditingggal pergi pemiliknya. Saat dilihat, api sudah dalam keadaan besar muncul dari ruang kamar tengah rumah Ketut Sukiyadnya.

Menurut AKP Sumarjaya, Made Sujana mencoba masuk ke kamar tengah tersebut. Namun, api sudah membesar. Ia lantas memanggil Putu Suarta (35), serta kerabat lainnya untuk berupaya memadamkan api. Api yang sudah semakin membesar melahap seluruh ruangan.

Warga sekitar pun juga membantu dengan peralatan seadanya berusaha memadamkan api. Unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng juga dihubungi. Pukul 20.30 Wita, 3 Unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng tiba di lokasi. Dalam waktu kurang lebih 1 jam, api secara keseluruhan dapat dipadamkan, situasi aman terkendali.

“Yang terbakar adalah sebuah bangunan permanen dengan luas bangunan 12 x 6 m2 dengan luas tanah 3,5 are. Kerugian ditaksir kurang lebih Rp 500.000.000,” papar AKP Sumarjaya.

Selain rumah, barang-barang yang ikut terbakar antara lain 4 almari, 4 tempat tidur, 2 buah televisi, dan 1 buah kulkas. “Dugaan awal kebakaran diduga akibat korsleting listrik,” kata AKP Sumarjaya. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *