Jelang KTT G20, Polres Buleleng Cek Seluruh Kendaraan Bhabinkamtibmas

BULELENG – Untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, yang merupakan pertemuan puncak yang dihadiri kepala pemerintahan/negara anggota G20 di Bali, Polres Buleleng melakukan pengecekan terhadap kendaraan yang dipergunakan seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Buleleng.

Sebanyak 148 anggota Bhabinkamtibmas yang memegang kendaraan hadir di halaman Mapolres Buleleng pada Senin (26/9/2022), dengan kendaraan masing-masing yang diawakinya.

Waka Polres Buleleng Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.I.K., yang didampingi Kabag Logistik Kompol Made Widana, S.H., dan Kasat Bimmas AKP Made Mustiada, S.H., melakukan pengecekan langsung terhadap kendaraan sepeda motor yang diawaki masing-masing Bhabinkamtibmas, baik kondisi kendaraan maupun kelengkapan lain yang melekat pada kendaraan Bhabinkamtibmas.

Kelengkapan yang melekat pada kendaraan yang dipergunakan Bhabinkamtibmas di antaranya rompi, borgol, helm, tongkat “T” dan toa megaphone. Saat dilakukan pengecekan, semuanya lengkap terdapat pada kendaraan yang diawaki Bhabinkamtibmas. Hampir secara keseluruhan kondisi kendaraan dalam keadaan baik dan siap operasional.

Waka Polres Buleleng menyampaikan kepada seluruh Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan tugas di desa, harus melakukan deteksi dini sehingga mengetahui situasi keamanan dan ketertiban di desa binaannya.

“Saat ini di Bali dilaksanakan KTT G20, diharapkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas bersama dengan komponen masyarakat lainnya, baik dengan toga, tomas, todat dan Babinsa untuk selalu bersinergitas dalam menjaga serta menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan desa binaannya, sehingga pelaksanaan KTT G20 di Bali dapat berjalan sesuai dengan program pemerintah,” ujar Waka Polres.

Tidak hanya kendaraan Bhabinkamtibmas saja yang dicek, kendaraan roda empat yang dioperasikan Sat Samapta Polres Buleleng seperti mobil patroli, mobil AWC tidak lepas dari sasaran pengecekan Waka Polres, termasuk kendaraan pengawalan dari satuan lalu lintas. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *