Polres Buleleng Kembali Dapatkan Peringkat 3 Kategori Pagu Besar KPPN Singaraja Awards Semester 1 Tahun 2022

BULELENG – Polres Buleleng kembali mendapatkan peringkat III dalam Kategori Pagu Besar KPPN Singaraja Awards Semester 1 Tahun 2022. Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan di La Costa Beach Lounge Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Kamis (11/8/2022).

Acara tersebut Waka Polres Buleleng Kompol Yusak Agustinus Sooi, S.I.K dan didampingi Kasi Keu Aiptu Made Yudana, serta dihadiri 27 instansi yang ada di Kabupaten Buleleng hingga 23 instansi Kabupaten Jembrana.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bali melalui tayangan video. Ia mengatakan, semester 1 tahun 2022 baru berakhir. Realisasi anggaran KPPN Singaraja jika dibandingkan realisasi anggaran dengan yang lainnya, KPPN Singaraja menjadi yang tertinggi.

Ia mengucapkan terimakasih kepada kuasa pengguna anggaran yang telah berkontribusi dalam realisasi tersebut. Belanja pemerintah memiliki peran yang penting dalam menunjang pertumbuhan ekonomi, dimana Bali sangat bergantung pada sektor pariwisata.

Menurutnya, atas dukungan para kuasa pengguna anggaran, KPPN Singaraja dapat memperoleh peringkat kedua di tingkat nasional. KPPN Singaraja yang notabene tipe A2 memiliki jumlah pendor dan transaksi lebih bagus dibandingkan dengan tipe A1 di provinsi dan kabupaten lainnya.

“KPPN Singaraja Awards merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap semester untuk memberikan apresiasi kepada kuasa pengguna anggaran,” ujarnya.

Sementara KPPN Tipe A2 Singaraja, Ketut Arya Udayana, dalam sambutannya mengatakan, penyerahan KPPN Singaraja Awards Semester I Tahun 2022 serta penghargaan Penggunaan Digital Payment-Marketplace dan KKP dalam rangka memberikan quality assurance terhadap kinerja pengelolaan keuangan negara pada satuan kerja mitra KPPN Singaraja.

Menurutnya, KPPN Singaraja telah melaksanakan penilaian kinerja terhadap pengelolaan APBN pada seluruh Satker Mitra KPPN Singaraja selama periode Januari – Juni 2022 (semester I) secara kualitatif maupun kuantitatif.

“Berdasarkan penilaian tersebut, kami akan memberikan apresiasi kepada Satker berupa pengumuman KPPN Singaraja Awards Semester I Tahun 2022 yang terdiri dari Satuan Kerja “Best Performance” kategori pagu sangat kecil, pagu kecil, pagu sedang, dan pagu besar, serta Kuasa Pengguna Anggaran Inspiratif juga Bendahara Teladan. Di samping itu, KPPN Singaraja juga telah melaksanakan penilaian untuk Kinerja Terbaik Penggunaan Digital Payment-Marketplace dan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) di lingkungan Satuan Kerja dan HIMBARA Mitra KPPN Singaraja periode Semester I tahun 2022,” ungkap Ketut Arya Udayana.

Penghargaan untuk Kategori Pagu Kecil peringkat 1 Pengadilan Agama Singaraja, peringkat 2 Kementerian Agama Kabupaten Buleleng, dan peringkat 3 Kementerian Agama Kabupaten Jembrana.

Kategori Pagu Sedang peringkat 1 Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Singaraja, peringkat 2 Madrasah Aliyah Negeri 3 Jembrana, dan peringkat 3 Kantor Pelayanan Pajak Pratama Singaraja. Kategori Pagu Besar peringkat 1 Undiksha Singaraja, peringkat 2 Rindam 9 Udayana, dan peringkat 3 Polres Buleleng. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *