PGRI BADUNG GELAR PELATIHAN KEPADA GURU SECARA DARING

MANGUPURA – Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Badung menggelar pelatihan pemanfaatan akun pembelajaran belajar.id kepada guru secara daring. Pelatihan dengan Tema “Pelatihan Pemanfaatan Akun Pembelajaran @belajar.id Strategi Pengelolaan Pembelajaran Jarak Jauh di Masa Pandemi Covid-19″ ini dibuka Plt. Kepala Disdikpora Badung I Made Mandi didampingi Kabid Gedung dan Sarana Pt Robby Widya Harsana dari Kantor Disdikpora, Selasa (23/2/2021).

Plt. Kadis Disdikpora Kabupaten Badung, I Made Mandi, dalam sambutannya menyampaikan sesuai dengan himbauan di masa pandemi Covid-19 ini dari pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kabupaten dengan berlakunya perpanjangan PPKM mikro di Kabupaten Badung, bahwa pembelajaran masih dilaksanakan dari rumah secara daring.

“Saya berharap kebijakan pemerintah yang sangat luar biasa dari Pusat, Daerah, dan Kabupaten Badung, dimana kebijakan Bapak Bupati Badung yang sudah menyiapkan fasilitas sarana prasarana berupa Laptop dan Wifi gratis, harus dimanfaatkan dan pergunakan dengan baik. Jadi kalau dalam hal ini kita sebut Gayung Bersambut. Semuanya bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan sehingga pembelajaran betul-betul semakin baik,” terangnya.

Untuk itu pihaknya sangat berterima kasih kepada PGRI Badung, yang sudah mendesain sebagai Supporting Program dalam rangka bagaimana kompetensi guru ini bisa terus ditingkatkan. “Harapan kita kedepan melalui pembelajaran Akun Pembelajaran yang diberikan oleh kementrian ini dapat dimanfaatkan. Oleh karena itu motivasi ini kita berikan kepada teman- teman guru dan teruslah semangat di masa pandemi ini dan apapun yang terjadi kita sebagai ujung tombak pendidikan diharapkan terus bekerja keras untuk generasi kedepan,” tegasnya.

Sementara itu Ketua PGRI Badung, I Wayan Tur Adnyana, yang juga selaku Ketua Panitia menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Badung yang sudah memberi fasilitas kepada PGRI serta sangat menyambut baik apa yang diberikan tersebut untuk mendukung pelaksanaan pelatihan secara daring kepada guru. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam pemanfaatan TIK, meningkatkan kemampuan guru dalam mengelola atau strategi pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu kami berkoordinasi dan berkolaborasi dengan teman-teman yang sudah menjadi Calon Guru penggerak di Kabupaten Badung dan bahkan sudah Peraih Kihajar, yang mana beliau ini sekarang langsung kami tunjuk sebagai narasumber yaitu I Nyoman Haryanta, Duta Rumah Belajar 2018 Provinsi Bali dan I Km. Rika Adi Putra, Duta Rumah Belajar 2017 Provinsi Bali,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya memfasilitasi apa yang menjadi keinginan masyarakat dan apa yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Badung melalui Workshop Daring. Pola pelatihan yang diselenggarakan menggunakan pola tatap maya (synchronous) dan menggunakan Google Classroom (ansynchronous) dengan waktu pelaksanaan dari tanggal 23 – 26 Februari 2021 setiap harinya dengan lama waktu 3,5 jam dengan kapasitas 500 orang melalui aplikasi Zoom dan yang lainnya mengikuti melalui Youtube PGRI Badung.

“Untuk itu kami ucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman yang sudah mendaftarkan diri sebanyak 2.804 keseluruhan, dimana dari Kabupaten Badung sebanyak 2.004 peserta dan 800 peserta lainnya dari dari luar kabupaten Badung bahkan juga dari luar Provinsi Bali,” ujarnya. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *