TEKAN PENYEBARAN COVID-19, SATGAS DESA DANGIN PURI KAUH PANTAU PROKES

DENPASAR – Dalam upaya mendukung kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemkot Denpasar serta untuk menekan jumlah penyebaran dan pengendalian virus Covid-19. Desa Dangin Puri Kauh kecamatan Denpasar Utara telah dilaksanakan kegiatan pendisiplinan dan imbauan tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di sepanjang Jalan Veteran dan Pasar Burung, Jumat (12/2/2021) Siang.

Perbekel Desa Dangin Puri Kauh, Ida Bagus Gede Gana Putra Karang, mengatakan, pelaksanaan kegiatan pendisiplinan dan imbauan tersebut melibatkan 23 personil yang terdiri dari TNI, Polri, Limas, Satgas Covid Desa dan Satgas Covid Gotong-royong.

“Tujuan kegiatan tersebut yaitu untuk memberikan imbauan dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berskala Mikro tentang kegiatan pelaksanaan masyarakat dalam tatanan kehidupan era baru dalam upaya penanganan dan Pengendalian Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, pelaksanaan Operasi Prokes Penanganan Covid-19 yang dilaksanakan masih ditemukan pelanggaran protokol kesehatan seperti kerumunan masyarakat dan pemakaian masker tidak sesuai dengan aturan atau dipakai di dagu.

“Beberapa masyarakat yang ditemukan pelanggaran kami memberi imbauan untuk menggunakan masker dengan baik dan kedepan apabila ditemukan pelanggaran lagi di tempat tersebut kami akan serahkan ke Satpol PP untuk tindakan lebih lanjut,” ujarnya.

Perbekel Desa Dangin Puri Kauh, IB Gana, juga menekankan kesadaran dan disiplin masyarakat dan pelaku usaha tentang pelaksanaan prokes lebih diperhatikan sehingga kasus aktif di Desa Dangin Puri Kauh khususnya diharapkan menurun. “Kami mengajak masyarakat untuk selalu disiplin dan taat untuk menerapkan protokol kesehatan ,” katanya. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *