DESA DAUH PURI KAJA KEMBALI LAKSANAKAN PEMANTAUAN PROKES TERKAIT PELAKSANAAN PPKM

Kali Ini Ingatkan Prokes Pesan Ibu 3M

DENPASAR – Dalam menekan jumlah penyebaran Covid-19, Desa Dauh Puri Kaja kembali melaksanakan edukasi dan mengingatkan kepada masyarakat untuk menerapkan pesan ibu yakni 3M. Kegiatan kali ini dilaksanakan di kawasan Jalan Gatot Subroto VI, Denpasar Utara, Senin (1/2/2021).

Saat dikonfirmasi Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, Gusti Ketut Sucipta, mengatakan, pelaksanaan ini terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Denpasar.

Lebih lanjut dikatakannya, pemantauan ini dilaksanakan aparat Desa Dauh Puri Kaja bersama unsur Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Satgas Dusun Teruna Sari. Dalam pemantauan tersebut kami menyisir seluruh kawasan Gatsu VI, sepanjang penyisiran kami selalu mengedukasi masyarakat agar menerapkan prokes pesan ibu 3M. Dan untuk para pemilik usaha kami ingatkan agar melengkapi sarana prokes, seperti menjaga jarak para pelanggan, menyediakan hand sanitiser, tempat cuci tangan dan mentaati jam tutup usaha pada pukul 20.00 Wita,” ujarnya.

“Dengan rutin dilaksanakannya pemantauan ini diharapkan masyarakat serta para pelaku usaha agar tertib mentaati peraturan protokol kesehatan dan tepat waktu jam tutup malam pada pukul 20.00. Terlebih belakangan ini trend penyebaran virus Covid-19 semakin meningkat, dengan masyarakat taat prokes sehingga untuk selanjutnya tidak ada lagi penambahan kasus penyebaran virus di Kota Denpasar dan khususnya di wilayah Desa Dauh Puri Kaja,” kata Sucipta.

Selebihnya dalam pemantauan tersebut, pihaknya selalu mengingatkan dan memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah. “Mari bersama sama disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M,” ajak Sucipta. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *