SATPOL PP DENPASAR AMANKAN ORANG LINGLUNG

DENPASAR – Satpol PP Kota Denpasar amankan orang linglung di kawasan Jalan Gunung Merapi Jumat (29/1/2021)sore. Penertiban orang linglung tersebut menindaklanjutI pengaduan masyarakat setempat. Hal ini disampaikan Kasatpol Pp Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga, saat dihubungi Sabtu (30/1/2021).

Lebih lanjut Sayoga mengatakan, setelah diminta keterangan, orang tersebut mengaku bernama Ni Ketut Pasti, asal Banjar Jepun, Desa Batu Mulapan, Nusa Penida. “Kami belum bisa memastikan apakah nama dan asalnya itu memang benar atau tidak, karena awalnya ditanya hanya diam saja dan tidak mengetahui namanya, selain itu dia juga tidak membawa identitas,” jelas Sayoga.

Tidak hanya itu, saat ditanya dia juga tidak mengetahui hendak mau kemana. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Sayoga mengaku orang tersebut masih diamankan di Kantor Satpol PP Denpasar sampai mendapat penanganan oleh Tim Medis Dinas Kesehatan Kota Denpasar.

Setelah mendapat perawatan dan dilakukan rapid test, pihaknya baru bisa memutuskan apakah orang tersebut dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Bangli atau langsung ke daerah asalnya. “Kami berharap siapapun yang mengenal orang ini bisa mengubungi kantor Satpol PP Denpasar atau diberitahukan kepada keluarganya sehingga bisa di jemput ke Denpasar,” kata Sayoga.

Sayoga berharap kepada semua masyarakat jika memiliki keluarga yang memiliki gangguan jiwa agar selalu memperhatikannya, sehingga tidak berkeliaran di jalan dan bisa menganggu ketertiban umum serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan . (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *