WAWALI JAYA NEGARA HADIRI PELAKSANAAN VAKSINASI

Anggota Forkopimda Denpasar Jalani Vaksinasi Kedua

DENPASAR – Setelah Vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang telah dicanangkan serentak waktu lalu di Kota Denpasar, pada Jumat (29/1/2021) dilanjutkan pada vaksinasi kedua yang dilaksanakan di RSUD Wangaya. Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Denpasar yang telah menerima vaksin buatan sinovac tahap pertama kali ini melanjutkan vaksinasi kedua.

Tampak hadir Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, mendampingi Forkopimda Denpasar, tenaga kesehatan, perwakilan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, dan tokoh agama perwakilan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Denpasar menerima vaksinasi yang kedua.

Penerima vaksinasi tahap kedua ini di antaranya Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Kqpolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Kepala Kejaksaan Denpasar Luhur Istighfar, Kepala Pengadilan Denpasar Dr. H. Sobandi, Kepala Pelaksana BPBD Denpasar, Ida Bagus Joni Ariwibawa, IDI Cabang Denpasar dr. I Ketut Widiyasa, dan Tenaga Kesehatan (Nakes) RSUD. Wangaya.

Wakil Walikota I GN Jaya Negara mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang kedua ini wajib mengikuti presedur yang telah ditentukan terkait pelaksanaan vaksinasi. Sebelumnya, secara serentak Denpasar telah mencanangkan pelaksanaan vaksinasi yang diikuti Forkopimda Denpasar, hingga para Nakes yang ada.

“Kami berharap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar dapat berjalan lancar. Terkait dengan penerimaan vaksin dari Pemerintah Provinsi Bali kepada Kota Denpasar tentu kami tetap melakukaan koordinasi dan juga melihat sarana dan prasarana terkait dengan tempat penyimpanan,” katanya.

Sementara Kadis Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini, mengatakan, sebanyak 5000 Nakes lebih telah mendapat vaksinasi Covid-19 buatan sinovac. Vaksinasi kedua ini dilaksanakan setelah 14 hari penerimaan vaksinasi yang pertama.

Untuk diketahui, Denpasar menerima 24.280 vial vaksin, untuk 12.295 target sasaran. Untuk tempat pelaksanaan vaksinasi Pemkot Denpasar menyiapkan 17 fasyankes meliputi 11 puskesmas, 5 rumah sakit, dan 1 kantor kesehatan pelabuhan. Meski telah mendapatkan vaksinasi Covid-19, Sri Armini juga mengharapkan penerima untuk tetap disiplin menerapkan prokes 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak dan juga rutin mencuci tangan.

“Pencegahan penyebaran Covid-19 tidak bisa dilaksananakan Pemerintah saja, namun dibutuhkan kerja keras bersama seluruh masyarakat dengan 3 M. Kita harus tetap waspada pada masa pandemi ini dengan tetap menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan prokes tidak boleh kita abaikan,” ujarnya. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *