SATGAS COVID-19 KELURAHAN SANUR BAGIKAN MASKER DAN PANTAU PROKES TERKAIT PPKM

DENPASAR – Dalam upaya mendukung kebijakan Pemerintah Pusat, Pemprov Bali dan Pemkot Denpasar dalam upaya untuk menekan jumlah penyebaran dan pengendalian virus Covid-19. Kelurahan Sanur melaksanakan pemantauan protokol kesehatan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang dilaksanakan di seluruh wilayah Kelurahan Sanur, pada Jumat (29/1/2021).

Lurah Sanur, Ida Bagus Raka Jisnu, saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk mencegah penularan virus yang semakin meluas dan berlangsung selama satu bulan sejak 18 Januari – 18 Februari 2021 dengan berbasis satgas dusun, lingkungan dan banjar.

Lebih lanjut dikatakannya, pelaksanaan ini melibatkan seluruh satgas Covid-19 di masing-masing banjar di wilayah Kelurahan Sanur dan dibagi menjadi 2 shift yaitu pagi dan sore, dengan menyasar pelaku usaha, masyarakat yang melintasi wilayah sanur dan warga setempat.

“Dalam pemantauan tersebut kami juga turut menghimbau dan mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu kami juga melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat dan menghimbau agar tidak melakukan bepergian jika tidak penting sekali,” ujarnya.

“Selama pemantauan kami tidak menemukan pelanggaran. Semua sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Kami berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya mengikuti anjuran prokes. Sehingga bisa semua terlepas dari penularan virus Covid-19. Serta dapat menekan angka penyebaran virus covid-19 di Kota Denpasar. Dan untuk capaian saat ini agar dapat ditingkatkan supaya lebih baik dan taat lagi dalam mengikuti protokol kesehatan,” pungkas Raka Jisnu. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *