KAPOLRES BADUNG: WUJUDKAN KEAMANAN PILKADA PERLU DUKUNGAN SEMUA PIHAK

MANGUPURA – Polres Badung menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang Pilkada Serentak 2020. FGD bertajuk “Demokrasi di Tengah Pandemi” tersebut digelar di Restauran D’Abian Badung, Sabtu (31/10/220 ). Empat orang narasumber dihadirkan dalam FGD tersebut, yakni AKBP Roby Septiadi, SIK (Kapolres Badung), Syamsul Arifin (Ketua DPD IMM Bali), Prince Gideon Simanjuntak (Ketua DPD GMKI Badung), dan I Kadek Suwawa Kiki Kesuma Dewa (Ketua PC KMHDI Badung).

Kapolres Badung, AKBP Roby Septiadi, SIK, menyampaikan, FGD tersebut dimaksudkan untuk menggali kontribusi pemikiran pemuda untuk kemajuan Kabupaten Badung dalam rangka mewujudkan Pilkada Badung Tahun 2020 yang aman, damai, dan sehat.

“Kepolisian memiliki tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegakan hukum di tengah pandemi. Dalam menjalankan tugas tersebut tidak bisa berjalan sendiri,” kata Kapolres saat membuka FGD. Ia mengajak dialog dan peran serta anak muda dalam Pilkada di tengah pandemi.

Kapolres melanjutkan, di setiap situasi dan kesempatan yang ada, pihaknya selalu memikirkan keamanan dan berusaha menciptakan situasi keamanan yang kondusif. Namun, dalam rangka mewujudkan hal itu, dibutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat. Menurutnya, untuk mewujudkan situasi keamanan yang kondusif, bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri saja.

“Polri bukan alat negara dalam membungkam demokrasi. Polri hadir sebagai bagian dari demokrasi itu sendiri” ujar Kapolres Badung. Diakuinya, dibutuhkan sinergi kesadaran semua stakeholder, termasuk anak muda Badung, bahwa menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggung jawab bersama. Sehingga, ujar Kapolres, perbedaan pikiran adalah wujud kegembiraan dan bukan perpecahan. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *