DESA DANGIN PURI KELOD LAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN

TEKAN PENULARAN COVID-19 DI ERA ADAPTASI KEBIASAAN BARU

DENPASAR – Penyebaran virus corona atau Covid-19 yang belum kunjung reda membuat masyarakat semakin waspada. Dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 tersebut berbagai cara telah dilakukan oleh pemerintah dan seluruh stakeholder. Salah satu yang dilakukan adalah menyemprotkan desinfektan seperti yang dilakukan Desa Dangin Puri Kelod.

Perbekel Desa Dangin Puri Kelod, I Made Sada, mengatakan, dalam upaya menekan dan mencegah penularan virus Covid-19, pihaknya telah melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh wilayah Desa Dangin Puri Kelod secara berkelanjutan dari tanggal 20 Agustus sampai tanggal 26 Agustus 2020. “Hari ini penyemprotan terakhir dilakukan di Banjar Yang Batu Kauh,” ungkap Sada, saat dihubungi Rabu (26/8/2020).

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam penyemprotan desinfektan, pihaknya melibatkan Linmas, Kadus dan Tenaga Penyemprotan Desa Dangin Puri Kelod. Menurutnya, kegiatan ini merupakan program dari desa dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga memberikan sosialisasi dan penegasan kepada masyarakat agar selalu patuh dan taat kepada protokol kesehatan yang telah ditentukan yakni menggunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan dan tidak membuat kegiatan yang menciptakan kerumunan. Dengan berbagai hal yang telah dilakukan, Sada berharap agar masyarakat semakin sadar dan taat terhadap protokol kesehatan tersebut.

Selain itu, ia juga mengharapkan agar masyarakat tetap menjaga kebersihan di lingkungan rumahnya masing-masing. Dengan secara serentak melakukan hal-hal tersebut ia berharap penyebaran penularan covid-19 bisa ditekan. Sehingga perekonomian masyarakat bisa kembali normal seperti semula. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *