DESA DANGIN PURI KANGIN MENDATA PENDUDUK NONPERMANEN DAN SOSIALISASI PROTOKOL KESEHATAN

DENPASAR – Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar digalakkan seluruh instansi baik pemerintahan maupun swasta. Desa Dangin Puri Kangin melaksanakan kegiatan pendataan penduduk nonpermanen dan sosialisasi protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat di wilayahnya.

Untuk mencegah penularan Covid-19, Desa Kangin Puri Dangin melakukan pendataan penduduk nonpermanen dan sosialisasi protokol kesehatan. Foto: Humas Denpasar

Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, Wayan Sulatra, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pendataan penduduk nonpermanen di wilayahnya ini sembari memberikan sosialisasi bagi seluruh masyarakat juga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Pelaksanaannya terkait juga dengan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kami melaksanakan kegiatan ini menyasar 7 banjar di wilayah kami. Kami menyasar penduduk nonpermanen dan masyarakat yang tinggal di wilayah kami yang belum melapor tempat tinggal. Serta penduduk luar provinsi, dan dari kabupaten lain. Kegiatan digiatkan oleh kadus, kelian, tokoh masyarakat, babinsa, linmas dan pecalang dari jam 8 sampai jam 10 malam,” ungkapnya.

Pendataan warga apabila ber-KTP diluar Kota Denpasar diharapkan melaporkan diri ke kadus dan kades setempat untuk dibuatkan surat domisili. Kegiatan ini juga diisi himbauan mengikuti protokol kesehatan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut dikatakan nya,  banyak yang pihak kami lakukan terkait kegiatan ini yaitu tertib administrasi bagi penduduk pendatang. “Harapan nya tentu penduduk kami tetap dengan menerapkan protokol kesehatan dan juga tetap mematuhi tertib administrasi kependudukan” ujarnya. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *