SUGAWA KORRY NAKHODA BARU GOLKAR BALI

Nyoman Sugawa Korry

DENPASAR – Dr. Nyoman Sugawa Korry menjadi nakhoda baru Partai Golkar Bali periode 2020-2025. Politisi asal Desa Banyuatis, Buleleng ini terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Bali yang digelar di Prime Plaza Sanur Hotel, Senin (24/2/2020). Sementara Gede Sumarjaya Linggih (Demer) yang disebut-sebut calon kuat, mengundurkan diri dari pencalonan.

Dalam sambutannya usai terpilih, Sugawa Korry mengaku masih tidak percaya dinyatakan sebagai ketua Partai Golkar Bali. Menurutnya, dirinya tidak pernah berambisi maju merebut posisi ketua DPD Partai Golkar Bali. Apalagi dalam Musda Golkar Bali harus berlawanan dan berhadapan dengan Demer.

“Saya tidak maju kalau Pak Demer maju. Saya tidak ingin berlawanan dengan beliau. Saya tidak ingin partai pecah,” ucapnya. 

Sehari sebelum Musda, Demer menyampaikan keinginannya mundur dan meminta Sugawa Korry maju sebagai calon tunggal. Namun, Sugawa Korry diminta merahasiakan hal ini hingga pelaksanaan Musda. Demer resmi menyatakan mundur dalam laporan pertanggungjawabannya selaku Plt. Ketua DPD Partai Golkar Bali.

Astungkara puji syukur pada Tuhan. Amanah ini saya terima. Ini juga berkat niat baik Pak Gede Sumarjaya Linggih yang secara tulus ikhlas meminta saya maju memimpin Golkar Bali,” tandas Sugawa Korry, yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Selain menetapkan Sugawa Korry sebagai Ketua DPD Golkar Bali periode 2020-2025, Pimpinan Sidang Tetap Musda Golkar Bali juga menetapkan Made Dauh Wijana sebagai Sekretaris, dan Komang Takuaki Banuartha selaku Bendahara DPD Partai Golkar Bali.

Sementara itu Demer mengungkapkan, dirinya memilih mundur dari pencalonan Ketua DPD Partai Golkar Bali karena ingin lebih fokus di pusat sebagai pengurus DPP Partai Golkar dan juga sebagai Wakil Ketua Komisi VI DPR RI untuk memperjuangkan kepentingan Bali. Ia juga mengaku sangat legowo dan ikhlas terpilihnya Sugawa Korry.Demer yakin Sugawa Korry mampu memimpin Partai Golkar Bali dengan baik dan membuat partai ini lebih solid menghadapi berbagai agenda ke depan, termasuk Pilkada Serentak 2020 di Bali. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *