Pasca Coklit, Bawaslu Bali dan Bawaslu Tabanan Temui Kelompok Tani dan Ternak

TABANAN – Dalam rangka mengawal hak pilih Warga Negara Indonesia sampai dengan pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024, Bawaslu Kabupaten Tabanan, dengan dipimpin Ketua Bawaslu Provinsi Bali, Ketut Ariyani, kembali melaksanakan patroli pengawasan dengan menyasar Kelompok tani dan peternak di Desa Jatiluwih, Kamis, (16/3/2023).

Ketut Ariyani, didampingi oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Tabanan, I Ketut Narta, serta Anggota Bawaslu Kabupaten Tabanan, I Made Winarya, I Gede Putu Suarnata, dan jajaran Panwaslu Kecamatan Penebel beserta PPKD mengatakan, pihaknya dengan tegas akan selalu mengawal hak pilih masyarakat, khususnya yang tinggal di daerah yang sulit dijangkau, pemilih yang memiliki kebutuhan khusus (disabilitas). Juga petani, peternak, dan masyarakat lainnya yang rentan kehilangan hak pilihnya.

“Dengan telah lewatnya tahapan coklit yang dilaksanakan oleh teman-teman Pantarlih, tentunya kita juga harus melaksanakan uji petik terhadap hal tersebut, apa benar sudah 100% dilaksanakan coklit, sudah didatangi Pantarlih, dan sudah tertempel bukti stiker pada rumah yang bersangkutan,” ujar Ariyani.

Senada dengan Ketua Bawaslu Provinsi Bali, Narta juga menegaskan, pihaknya akan terus melaksanakan uji petik ke seluruh wilayah yang kiranya rentan masyarakatnya kehilangan hak pilih.

“Kami akan terus laksanakan terkait patroli ini sampai dengan hari-H pemungutan suara, untuk memastikan bahwa tidak ada masyarakat, khususnya juga kelompok tani, peternak, serta masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus yang kehilangan hak pilihnya nanti,” pungkas Narta. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *