Panjat Tebing Buleleng Tambah 1 Medali Emas

TABANAN – Pundi medali Cabang Olahraga Panjat Tebing terus bertambah. Kali ini medali emas kembali ditorehkan pasangan ganda campuran Kadek Enggi Merta Darsana dan Kadek Adi Asih.

Keduanya berhasil menjadi yang tercepat dengan durasi waktu 11 detik pada kategori Speed Classic Mix yang dilaksanakan di Lapangan Adi Saputra, Selasa (22/11/2022) sore.

Medali emas kali ini tergolong istimewa. Pasalnya, medali emas yang diraih pasangan Kadek Enggi Merta Darsana dan Kadek Adi Asih merupakan kado istimewa buat Kadek Adi Asih yang tepat berusia 16 tahun pada 22 November 2022 ini.

Dengan total tambahan medali emas tersebut, secara keseluruhan Cabor Panjat Tebing Buleleng berhasil mengumpulkan 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Kadek Enggi Merta Darsana menjelaskan, perjuangan yang dilakukan tidak sia-sia. Dengan keyakinan yang tinggi pihaknya bersama rekan se-timnya mampu melalui perlombaan ini dengan baik.

“Cukup senang dan bangga. Ini medali kedua bagi saya, setelah sebelumnya dapat perak. Tidak sia-sia berlatih guna mendapatkan hasil yang maksimal,” ucap Enggi.

Ditemui usai pertandingan, Ketua Federasi Panjat Tebing Kabupaten Buleleng, Wahyudi, mengapresiasi semangat para altet yang telah berjuang sampai saat ini. Hal ini tentunya diluar target yang kita pasang.

Wahyudi menambahkan, atas puji Tuhan kali ini atlet kembali ke jalur jawara dan memberikan yang terbaik untuk Buleleng. Namun, pertandingan belum usai, masih menyisakan dua nomor lagi pada laga esok hari.

“Di tengah keterbatasan yang kita miliki saat ini, mampu memberikan hasil yang terbaik untuk Kabupaten Buleleng,” ucapnya. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *