Depresi, Ditemukan Gantung Diri

BULELENG – Ida Bagus Kris (62) ditemukan gantung diri di rumahnya di Banjar Dinas Tegal Sari, Desa Bubunan, Kecamatan Seririt, Buleleng, Kamis (22/9/2022), pukul 10.45 Wita. Diduga Kris gantung diri karena depresi.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP I Gede Sumarjaya, SH, MH, menjelaskan, Ida Bagus Kris gantung diri mengunakan selendang warna coklat muda dengan panjang 2 meter, dann ketinggian ± 2 meter pada pintu masuk kamar mandi dalam kamar rumahnya. Dikatakan, saat gantung diri korban menggunakan baju kemeja warna orange tua celana pendek loreng army.

Dijelaskan AKP Sumarjaya, keterangan Nori Wulandari (40), sejak dua hari lalu, Ida Bagus Kris tidak keluar rumah. Pada Kamis (22/9/2022), pukul 08.00 Wita, Novi (7) mengatakan mencium bau. Nori Wulandari kemudiah mengintip dari celah pintu ke kamar korban. Terlihat bayangan sandal.

Menurut AKP Sumarjaya, Nori Wulandari kemudian melaporkan kejadian ini ke gereja GSJK di Jl. Bisma Gang 4 No. 15, yang diterima oleh Pak Irwan sebagai gembala gereja yang beragama Kristen Protestan. Pihak gereja melaporkan kejadian ini ke polisi.

Selanjutnya Nori Wulandari bersama anggota Polsek Seririt datang ke rumah korban. Sesampai di rumah korban, disaksikan aparat kepolisian, aparat desa, dan warga dilakukan pendobrakan pintu rumah tersebut. Saat itu korban ditemukan dalam keadaan meninggal tergantung di depan pintu masuk kamar mandi. Korban diperkirakan meninggal dunia sejak 2 hari yang lalu, sehingga sudah mengeluarkan bau.

“Diduga motif gantung diri karena korban depresi, dimana korban mengeluh sakit dada dan korban mengeluh akibat keluarga korban tidak ada yang perduli,” papar AKP Sumarjaya.

Setelah dilakukan pemeriksaan visum luar oleh petugas Medis Puskesmas Seririt I, dr. Made Yogik Krisnanda (29) ditemukan ciri-ciri, terdapat luka lebam di leher akibat jeratan selendang. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Keluarga korban menerima kematian korban akibat gantung diri dan selanjutnya menolak untuk dilakukan otopsi,” tandasnya. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *