KPU Minta DPRD Bali Ikut Kawal Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2024

DENPASAR – Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan, didampingi Anggota KPU Provinsi Bali, Sekretaris dan jajaran Sekretariat KPU Provinsi Bali, melaksanakan audiensi dengan Ketua DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Adi Wiryatama, di ruang Ketua DPRD Provinsi Bali, Senin (8/8/2022).

Agung Lidartawan menyampaikan, bahwa Tahapan Pemilu 2024 sudah berjalan sampai dengan Tahapan Pendaftaran dan Verifikasi Partai Politik Peserta Pemilu 2024.

Ia berharap KPU dan DPRD dapat saling support bersinergi dan bersama-sama dalam menjalankan Tahapan Pemilu 2024.

Agung Lidartawan juga mengharapkan dialokasikan anggaran renovasi gedung untuk kantor KPU Provinsi Bali dari Pemerintah Daerah, mengingat kondisi kantor sudah banyak kerusakan. Sejak dibangun belum pernah direnovasi maupun dilakukan pemeliharaan terhadap gedung yang digunakan sebagai kantor KPU Provinsi Bali sejak tahun 2003.

Ketua DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Adi Wiryatama, pada kesempatan ini menyampaikan sudah sedini mungkin melibatkan Komisi I DPRD Provinsi Bali untuk terus mengikuti dan mendampingi KPU Provinsi Bali dalam pelaksanaan tahapan Pemilu agar tidak terjadi miskomunikasi di masyarakat.

Wiryatama juga berharap kedepannya jika ada program tahapan Pemilu dan permasalahan yang perlu didiskusikan hendaknya disampaikan kepada DPRD lebih awal agar bisa dicarikan solusinya. Itu untuk mengantisipasi permasalahan yang mungkin ditimbulkan dan menjadi hambatan terhadap kinerja KPU dalam menjalankan tugas dan fungsinya. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *