PELAKSANAAN PPKM DI KELURAHAN SESETAN

Intensifkan Pantau Disiplin Prokes Hingga Bagi-bagi Nasi Bungkus Gratis

DENPASAR – Untuk memastikan disiplin protokol kesehatan (prokes) di wilayah Kelurahan Sesetan Kecamatan Denpasar Selatan terus dilaksanakan patroli dan sidak masker melibatkan satgas lingkungan banjar yang ada. Pada Minggu (31/1/2021) kegiatan disiplin prokes yang juga berkaitan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga dilaksanakan pembagian nasi bungkus gratis kepada warga masyarakat yang melintas di seputaran lingkungan Banjar Tengah Sesetan.

Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati, mengatakan, bahwa kegiatan kali ini gencar dilakukan untuk mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin pada prokes. Hal ini juga tidak terlepas dari pelaksanaan PPKM yang juga melibatkan satgas banjar yang ada. “Bersama satgas banjar, kami tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk selalu sadar pada prokes dalam menekan laju penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Terlebih saat ini kasus Covid-19 di Kelurahan Sesetan mengalami peningkatan yang cukup signifikan, sehingga kegiatan ini secara berkesinambungan terus dilaksanakan dengan memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam penerapan 3 M, yakni rajin mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Dalam kegiatan ini, pihaknya bersama Kepala Lingkungan Banjar Tengah Sesetan, I Gede Hendra Tirtana, dan juga Kelihan Adat Banjar Tengah Sesetan, I Made Mahardika, serta Satgas Banjar Tengah Sesetan juga melaksanakan pembagian nasi bungkus gratis kepada warga masyarakat yang melintas. Hal tersebut merupakan salah satu kerjasama yang diberikan perusahaan-perusahaan di lingkungan Banjar Tengah sebagai salah satu kepedulian terhadap lingkungan dengan pembagian nasi bungkus gratis.

“Selama PPKM kami laksanakan pembagian nasi bungkus gratis, di siang hari sekaligus melaksanakan sidak masker,” ujarnya.

Selain itu, Karyawati berharap masyarakat tetap waspada dan selalu mentaati protokol kesehatan yakni selalu menggunakan masker yang baik dan benar serta tetap waspada saat keluar rumah maupun saat datang dari bepergian untuk disiplin pada 3 M. Dengan langkah langkah tersebut penularan Covid-19 bisa diputus pada lingkungan keluarga maupun transmisi lokal. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *