PEMKOT DUKUNG PROGRAM CHEVENING SCHOLARSHIP BERSAMA BRITISH EMBASSY

DENPASAR – Pemkot Denpasar secara berkelanjutan terus menjalin kerjasama kemitraan dengan berbagai negara di dunia. Kali ini, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas SDM, khususnya dalam mendukung daya saing global, Pemkot Denpasar menjalin kerjasama dengan British Embassy Jakarta. Kerjasama yang dikemas secara khusus dalam program Chevening Scholarship mendapat dukungan penuh dari Pemkot Denpasar.

Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati, saat dikofirmasi Jumat (9/10/2020) menjelaskan bahwa program Chevening Scholarship merupakan kerjasama Pemerintah Inggris melalui Kedutaan Besar Inggris bersama universitas ternama di Inggris. Dimana, Pemkot Denpasar mendukung penuh pelaksanaan acara ini dengan melibatkan perguruan tinggi negeri dan swasta di Bali untuk mengikuti kegiatan Alumni Sharing Webinar yang dikaitkan dengan pelaksanaan Denpasar Festival ke-13 Tahun 2020.

Dikatakanya, Chevening Scholarship merupakan program beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Inggris kepada mahasiswa internasional yang didanai oleh Kementerian Luar Negeri Inggris (FCO) dan organisasi lainnya. Beasiswa Chevening diberikan kepada pelajar-pelajar yang berprestasi dan mempunyai potensi kepemimpinan untuk menempuh studi S2 selama satu tahun pada universitas-universitas ternama di Inggris.

“Acara ini dilaksanakan serentak se-Nusa Tenggara & Bali pada 8 Oktober 2020 dihadiri mahasiswa dan para dosen di perguruan tinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, acara yang difasilitasi Pemerintah Kota Denpasar melalui Bagian Kerjasama lewat Program Pengembangan Kemitraan ini merupakan bentuk perhatian serta hubungan yang baik antara Pemerintah Inggris dengan Pemerintah Kota Denpasar, khususnya dalam hubungan internasional.

Laxmy mengatakan, adapun tujuan Program Beasiswa Kedubes Inggris ini sebagai upaya untuk membangun karakter inovatif, kreatif, kritis, kerjasama dan kepemimpinan bagi SDM Kota Denpasar. Hal ini mengingat mahasiswa lulusan dari Inggris berpotensi lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan.

“Diharapkan dari pelaksanaan program ini nantinya SDM Bali, khususnya Kota Denpasar memiliki daya saing nasional dan global, dan tentunya Pemkot Denpasar sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini,” paparnya. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *